Berwisata Halal ke Danau Sun Moon Taiwan

6:24 AM
Berwisata Halal ke Danau Sun Moon Taiwan - Menurut data Global Muslim Traveler Index,Taiwan masuk ke dalam 10 besar tujuan wisata terpopuler dunia yang dikunjungi wisatawan muslim untuk berlibur.  Salah satu objek wisata di Taiwan yang berhasil menarik banyak wisatawan karena keindahannya ialah danau Sun Moon. Untuk ketersediaan makanan halal, Asosiasi muslim disana mengajak para pengusaha lokal untuk mengurus sertifikat halal yang dimaksudkan untuk menarik lebih banyak wisatawan muslim yang datang.



Danau Sun Moon merupakan perairan terluas Taiwan yang merupakan tujuan wisata terpopuler di negri itu. Danau tersebut dinamakan Sun Moon karena bagian timur danau tersebut seperti matahari (sun), sedangkan sisi baratnya seperti bulan (moon).

Hal yang paling disukai wisatawan yang datang ialah keindahan terbit dan terbenamnya matahari di tempat itu. Want China Times menyebutkan bahwa di tempat tersebut hanya terdapat satu restoran halal karena Islam merupakan agama minoritas disana.

Pada Juli tahun lalu, Asosiasi Muslim Tionghoa Taiwan mengajak para pengusaha restoran lokal untuk menghadiri workshop yang mereka adakan mengenai sertifikasi halal produk. Dalam workshop tersebut diperkenalkan budaya Islam, informasi tentang halal, juga panduan manajemen untuk menjadi restoran ramah muslim. Hal ini bertujuan agar makin banyak wisatawan muslim yang berkunjung ke danau Sun Moon dan juga menambah laba keuntungan para pengusaha restoran lokal disana.

Biro Pariwisata Taiwan mencatat bahwa hingga Maret lalu terdapat 50 restoran dan hotel yang telah bersertifikat halal. Termasuk di antaranya 11 hotel bintang lima, tiga hotel bintang empat dan dua hotel bintang dua, seperti dilansir food.detik.com.(Kabar Halal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »